Agus: Pasangan Lain Sengaja Ingin Cari Titik Lemah dari Program Saya

Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono blusukan di Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (14/1/2017).

Whishienadaily -
Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, mengatakan bahwa dua pasangan cagub-cawagub penantangnya pada Pilkada DKI 2017 sengaja mencari titik lemah dari program-program yang dia usung bersama pasangannya, cawagub, Sylviana Murni, saat debat pertama pada Jumat (13/1/2017) malam.

Agus menyebut para penantangnya itu sebenarnya memahami program-programnya.
"Saya pikir bukan salah paham, tetapi memang sengaja ingin mencari titik lemah dari program saya dan saya jelaskan dengan baik tadi malam," ujar Agus di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (14/1/2017).
Agus mencontohkan program bantuan langsung tunai (BLT) yang diusungnya bersama Sylviana.
Dia mengatakan, BLT merupakan program untuk membantu rakyat miskin. Namun, Agus menyebut penantangnya justru menyatakan program itu membodohi masyarakat.
"Kalau membantu rakyat sesuai dengan amanah konstitusi, Undang-Undang Dasar 45, kemudian kami dibilang membodohi rakyat, itu adalah komentar, ucapan, yang tidak menggunakan hati nurani," kata dia.
Meski begitu, Agus tidak ingin banyak mengomentari hal tersebut. Dia menyebut masyarakat akan bisa menilainya sendiri.
Menurut Agus, negara-negara G-20 juga memiliki program serupa BLT. Program tersebut dijalankan untuk mengentaskan kemiskinan masyarakat.
Agus juga menyinggung besarnya anggaran pendapat dan belanja daerah (APBD) Pemprov DKI Jakarta yang menurut dia tidak bisa diserap maksimal pada 2016.
"APBD Jakarta 70 triliun, penyerapan pun tidak optimal, tidak efektif, tetapi ada rakyat yang sulit dibiarkan begitu saja, dibiarkan benar-benar dibiarkan, bahkan sengaja supaya mungkin terusir dari kota ini," ucap Agus.
Dia menyampaikan, tujuan program BLT yakni meningkatkan pertumbuhan ekonomi, memberikan pendidikan dan keterampilan bagi masyarakat, mengentaskan kemiskinan, serta mengurangi ketimpangan sosial.
"Dan pada akhirnya kita menyejahterakan rakyat Jakarta," ujar dia.

sumber : kompas.com
Bagikan ke orang lain!!

0 Response to "Agus: Pasangan Lain Sengaja Ingin Cari Titik Lemah dari Program Saya"

Post a Comment