Note 7 Disebut Gagal, Samsung Luncurkan Galaxy S8


Whishienadaily - Sebuah sumber menyebutkan bahwa Samsung akan memamerkan Galaxy S8 terbarunya di antara Februari atau Maret 2017 mendatang. Sedangkan tanggal perilisannya kemungkinan pada pertengahan April 2017.
"Ada kemungkinan Samsung bakal memamerkan (Galaxy) S8 pada satu atau dua bulan sebelum tanggal peluncuran resminya," terang sumber tersebut.
"Sedangkan tanggal perilisan S8 akan ditunda hingga pertengahan April. Tampaknya Samsung mematok target yang lebih ambisius dibanding sebelumnya, dengan harapan bisa menutupi kerugian yang disebabkan oleh Note 7," imbuhnya.
Sumber tersebut menjelaskan, Samsung bakal memulai produksi massal Galaxy S8 pada Maret mendatang. Total ponsel yang akan diproduksi kemungkinan mencapai 5 juta unit.
Sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Investor, Sabtu (14/1/2017), angka produksi perdana yang cukup tinggi itu menjadi indikator bahwa Samsung memang memacu Galaxy S8 agar mencapai target pengapalan yang melebihi tiga saudara tuanya, yakni S5, S6, dan S7.

Jumlah pengapalan tiga Galaxy S lawas yang disebutkan di atas, jika ditotal dapat mencapai angka 138 juta unit. Artinya, Samsung bakal mendorong Galaxy S8 agar melebihi 138 juta unit.
Samsung sendiri masih memiliki pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Kegagalannya saat merilis Galaxy Note 7 beberapa waktu lalu bisa jadi bakal mempengaruhi keputusan para pembeli saat melirik Galaxy S8.
Saat ini, berdasarkan desas-desus yang beredar, Samsung telah merancang spesifikasi Galaxy S8 agar lebih menarik buat pembeli. Misalnya dengan menyematkan RAM 8 GB, mode "binatang buas" atau Beast Mode, UFS 2.1, dan otak pilihan otak pemrosesan berupa Exynos 8895 atau Qualcomm Snapdragon 835.
Berikut sejumlah rumor paling hot tentang Samsung Galaxy S8
1. Layar lebih besar dengan bezel yang minim
Rumor yang paling banyak beredar soal Samsung Galaxy S8 adalah soal layar. Banyak sekali yang pada awalnya berpendapat bahwa flagship Samsung terbaru ini akan mengusung layar futuristik tanpa bezel. Namun tentu Samsung tak akan mengambil langkah se-ekstrem itu. Paling tidak, layar akan jadi lebih besar dengan bezel yang minimal.
Rumor yang beredar selanjutnya soal layar adalah layar lengkung atau edge display akan dilempar ke semua tipe Galaxy S8. Jadi nantinya tiap model akan dibedakan dari ukurannya saja.
2. Sensor pemindai sidik jari terbenam tepat di bawah permukaan layar
Samsung telah berhasil mengembangkan teknologi yang mampu meletakkan sensor sidik jari di bawah layar, dan pengguna bisa memindai sidik jarinya di area manapun di layar. Dengan ini, rupanya Samsung akan menghilangkan tombol home fisiknya dan membuat bagian depan perangkat jadi full layar.
Teknologi ini merupakan teknologi Sense ID milik Quallcomm yang diproduksi Samsung. Sensor ini bisa diletakkan di mana pun asal berbahan kaca, metal, maupun plastik.
3. Pressure-sensitive display
Menurut rumor yang beredar, Samsung akan memperkenalkan teknologi layar Force Touch yang serupa dengan Pressure-sensitive display 3D Touch yang sudah diperkenalkan Apple sejak era iPhone 6s di 2015. Samsung dengan flagship Galaxy S8 nya akan jadi pionir Android yang menggunakan teknologi ini.
4. Galaxy S8 Plus akan dilengkapi S-Pen
Setelah insiden Galaxy Note 7, lini Note dan segala fungsinya dirumorkan akan diganti dengan Samsung Galaxy S8 Plus. Nantinya, Galaxy S8 Plus akan dilengkapi dengan stylus S-Pen yang dijual terpisah.
5. Speaker Stereo
Rumor lain terkait Samsung Galaxy S8 adalah kemampuan audionya. Diklaim Galaxy S8 akan mengusung speaker stereo, mengingat belakangan Samsung habis mengakuisisi Harman industries yang bergerak di bidang audio. Dalam hal ini, Samsung kalah start dengan iPhone 7 yang terlebih dahulu mengusung speaker stereo.
6. Selfie kamera yang mampu autofokus
Kamera depan dari Galaxy S8 dirumorkan akan mengalami kenaikan resolusi dari sebelumnya, yakni dari 5MP ke 8MP. Rumr paling kuat soal kamera depan dari flagship ini adalah fitur autofokus, yang untuk saat ini hanya dimiliki Sony dengan Xperia XZ-nya jika di jajaran flagship. Dengan autofokus, selfie tentu akan lebih baik secara pengambilan gambar, mengingat hampir semua gambar selfie akan standar-standar saja karena sebagian besar kamera depan tak mengusung autofokus dan face detection.
7. Usung aplikasi asisten layaknya Siri dan Google Assistant
Yang ini bukan rumor, namun resmi dari salah satu divisi smartphone Samsung, akan ada sebuah fitur asisten berbasis AI. Teknologi ini diproyeksikan akan muncul di semua smartphone Galaxy, perangkat wearables, serta perangkat rumah tangga. Namun teknologi ini akan diperkenalkan terlebih dahulu di Galaxy S8.
Sebelumnya, Samsung dirumorkan mengembangkan aplikasi yang serupa dengan Siri dan Google Assistant ini, dikarenakan Samsung mengakuisisi Viv Labs, sebuah platform kecerdasan buatan yang berfokus di AI assistant. Viv Labs sendiri didirikan oleh 3 orang pembuat Siri, Dag Kittlaus, Adam Cheyer and Chris Brigham. Siri diakuisisi Apple pada 2010 lalu.
Samsung sendiri belum memberi nama pada aplikasi barunya ini. Namun rumornya Samsung akan memberinya nama 'Bixby.'
Bagikan ke orang lain!!

0 Response to "Note 7 Disebut Gagal, Samsung Luncurkan Galaxy S8"

Post a Comment