Tugas Terakhir PLT Gubernur DKI Sumarsono Setelah Lebih 2 Bulan Lebih Menjabat

Temui Plt Gubernur DKI Sumarsono, Atlet PON DKI minta maaf atas insiden protes bonus yang dijanjikan Pemprov DKI, Selasa (10/1/2017)
silahWhishienadaily - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono segera mengakhiri jabatannya memimpin Ibu Kota pada 11 Februari mendatang. Sumarsono menyebut masih ada tugas yang belum diselesaikannya.

"Yang saya kejar tinggal 1, sukses Pilkada serentak yang aman, nyaman, dan damai. Itu gong terakhir," kata Sumarsono, di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2017).

Kini, tugasnya adalah menciptakan suasana Jakarta yang aman dan damai selama masa kampanye. Mulai dari 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017.
Di sisi lain, Sumarsono menyebut telah melaksanakan berbagai kebijakan selama memimpin Ibu Kota. Seperti mengesahkan APBD tepat waktu, mengurusi pengelolaan sampah di TPST Bantargebang, dan perombakan struktur pejabat DKI.

"Terakhir yang saya lakukan terkait organisasi perangkat daerah. Nah tugasnya tinggal 1, menyiapkan Pilkada serentak agar berlangsung aman dan damai," kata Sumarsono.

Dia mengaku telah berkoordinasi dengan intelijen dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta terkait keamanan pelaksanaan hari pencoblosan pada 15 Februari 2017.

"Insya Allah dengan laporan dan pengamatan saya dari intelijen, FKDM, dan perangkat di bawah, saya punya keyakinan kalau Jakarta akan aman dan damai," kata Sumarsono.


Sumarsono dilantik Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo untuk menjadi Plt Gubernur DKI Jakarta. Sumarsono menduduki sementara jabatan yang ditinggalkan oleh Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat yang mengikuti kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017.

sumber : kompas

Bagikan ke orang lain!!

0 Response to "Tugas Terakhir PLT Gubernur DKI Sumarsono Setelah Lebih 2 Bulan Lebih Menjabat"

Post a Comment