Walaupun Sudah Minta Maaf, ACTA Akan Tetap Melaporkan Adik Ahok Terkait Pernyataannya


Whishienadaily - Fifi Lety Indra, adik dari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengklarifikasi pernyataannya tentang Alquran dan Nabi Muhammad.

Dalam sebuah cuplikan video yang beredar di media sosial, Fifi menyebut 'Alquran diturunkan oleh Nabi Besar Muhammad'.

Fifi mengatakan, maksud dari ucapannya itu adalah berusaha menjelaskan bahwa kitab suci Alquran diturunkan oleh Allah kepada Nabi Muhammad untuk kemudian disampaikan kepada umat Islam.

Fifi pun menyampaikan permintaan maaf atas pernyataan dia yang kini dipersoalkan oleh sejumlah pihak.

"Kalaupun ada perkataan saya yang menggebu-gebu sehingga salah menyampaikan, maka saya sebagai manusia tempatnya salah mohon maaf. Karena maksud saya adalah Kitab Suci Alquran diturunkan (Tuhan) melalui malaikat kepada Nabi Muhammad untuk disampaikan kepada seluruh manusia," ujar Fifi melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Kamis (12/1).Fifi menegaskan, dia turut dibesarkan oleh orang tua angkat yang taat dengan ajaran Islam. Sehingga dia tak sedikitpun berniat untuk melecehkan agama Islam.

Pernyataan Fifi soal Alquran itu dipersoalkan karena dianggap telah menyinggung agama Islam. Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Habiburokhman berencana melaporkan Fifi ke polisi atas pernyataannya tersebut.

Melalui akun Twitter miliknya, Habiburokhman mengatakan, ""Bisa saja itu slip of tongue karena spontan dan lisan, tapi enggak ada klarifikasi sampai saat ini ya kami akan laporkan Mrs FF."

Saat dihubungi melalui sambungan telepon, Habiburokhman mengatakan bakal melaporkan Fifi ke polisi siang ini.

"Insya Allah, jam 14.00 WIB kami akan melapor. Ini soal pernyataan Mrs FF yang mengatakan 'Saya percaya Al Quran diturunkan oleh Nabi Besar Muhammad'," ujar Habiburokhman kepada CNNIndonesia.com.

Habiburokhman mengaku mendapat pengaduan dari sejumlah rekan soal pernyataan Fifi dari cuplikan video yang tersebar di media sosial tadi malam. Setelah membuka dan mendengarkan berulang kali, dia meyakini pernyataan itu merupakan bentuk penodaan agama.

Menurut Habiburokhman, Al Quran bukan diturunkan oleh Nabi Muhammad melainkan diturunkan kepada Nabi Muhammad. Perbedaan kata "oleh" dan "kepada" itu membuatnya sudah mengalami perubahan makna.

"Menurut kami umat Islam, Al Quran itu bukan ajaran manusia, ajaran Nabi Muhammad, tapi memang wahyu diturunkan kepada Nabi Muhammad," tuturnya.

Hingga saat ini, dia mengaku masih mencari lokasi yang menjadi tempat Fifi melayangkan ucapan tersebut. Sejauh ini, dia baru mendapati video itu ramai beredar di media sosial.(gil/asa)
Bagikan ke orang lain!!

0 Response to "Walaupun Sudah Minta Maaf, ACTA Akan Tetap Melaporkan Adik Ahok Terkait Pernyataannya"

Post a Comment